Featured Posts

Kamis, 26 Agustus 2010

Hasil Pengundian Liga Champions



AC Milan, Real Madrid dan Ajax --tiga tim yang pernah jadi jawara Eropa-- langsung diundi ke dalam satu grup di Liga Champions. Juara bertahan Inter Milan turut kebagian grup yang berpotensi bikin sulit laju mereka.

Grup G yang hadir menjadi "Grup Neraka" usai pengundian Liga Champions tuntas dilakukan di Monako, Kamis (26/8/2010) waktu setempat. Grup itu akan berisikan, Milan, Madrid, Ajax dan Auxerre --musim lalu Milan dan Madrid juga berjumpa.

Persaingan di grup itu dipastikan berlangsung cukup panas mengingat status Milan, Madrid dan Ajax yang sama-sama pernah menjadi kampiun Eropa. Bukan tak mungkin pula Auxerre bisa menyeruak di antara ketatnya persaingan.

Inter yang musim lalu keluar sebagai juara pun berada pada grup yang cukup berat. Meski Inter di atas kertas lebih unggul dari Werder Bremen, Tottenham Hotspur dan FC Twente, yang sama-sama ada di Grup A, tiga tim tadi berpeluang jadi "Kuda Hitam" yang merintangi perjalanan Inter.

Klub Italia lainnya, AS Roma, juga mendapat lawan berat di Grup E karena harus berjumpa Bayern Munich yang finalis tahun lalu. Namun, Roma dan Bayern di atas kertas akan bisa lolos bersama-sama melewati hadangan Basel dan Cluj.

Chelsea yang berstatus sebagai juara Liga Inggris juga dapat lawan yang tak enteng karena harus bertarung lawan jawara Prancis Olympique Marseille di Grup F. Dua tim lain yang mengisi grup ini adalah wakil Rusia Spartak Moscow dan tim kejutan dari Slovakia MSK Zilina.

Manchester United yang jadi runner-up Liga Inggris musim lalu sementara itu kebagian Grup C yang diisi oleh Valencia, Rangers dan Bursaspor. Meski kejutan masih mungkin hadir, MU semestinya tak sulit lolos dari grup ini.



Satu wakil Inggris lain, Arsenal, turut mendapat grup yang tidak terlalu sulit. Berada di Grup H, Arsenal akan berjumpa Shakhtar Donetsk, Braga dan Partizan.

Barcelona yang jadi semifinalis musim lalu mendapat grup yang niscaya takkan memberikan hadangan berat. Diundi ke dalam Grup D, Barca akan bertemu Panathinaikos, FC Copenhagen dan Rubin Kazan.

Satu grup lain, Grup B, cukup menyajikan perimbangan kekuatan dengan kehadiran Lyon, Benfica, Schalke dan Hapoel Tel Aviv. Bisa dibilang inilah grup yang seluruhnya berisikan tim-tim yang berpotensi jadi kuda hitam di babak selanjutnya.

Pertarungan di fase grup ini akan mulai bergulir pada 14–15 September 2010 mendatang. Sementara final akan dihelat di Wembley, Inggris, pada 28 Mei 2011.

Grup Liga Champions:



2010/11 UEFA Champions League group stage
Group AGroup B
FC Internazionale Milano (ITA)Olympique Lyonnais (FRA)
SV Werder Bremen (GER)SL Benfica (POR)
Tottenham Hotspur FC (ENG)FC Schalke 04 (GER)
FC Twente (NED)Hapoel Tel-Aviv FC (ISR)
Group CGroup D
Manchester United FC (ENG)FC Barcelona (ESP)
Valencia CF (ESP)Panathinaikos FC (GRE)
Rangers FC (SCO)FC København (DEN)
Bursaspor (TUR)FC Rubin Kazan (RUS)
Group EGroup F
FC Bayern München (GER)Chelsea FC (ENG)
AS Roma (ITA)Olympique de Marseille (FRA)
FC Basel 1893 (SUI)FC Spartak Moskva (RUS)
CFR 1907 Cluj (ROU)MŠK Žilina (SVK)
Group GGroup H
AC Milan (ITA)Arsenal FC (ENG)
Real Madrid CF (ESP)FC Shakhtar Donetsk (UKR)
AFC Ajax (NED)SC Braga (POR)
AJ Auxerre (FRA)FK Partizan (SRB)



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Hasil Pengundian Liga Champions"

Posting Komentar